Arti Gempa Bumi bagi seorang Mukmin

Belum lama terjadi, peristiwa hebat di tahun ini, yaitu bencana berupa gempa bumi yang melanda saudara-saudara kita di Lombok, juga di tempat lainnya.

Di tengah pesta bangsa yang kebanjiran banyak tugas besar saat itu, apakah perayaan kemerdekaan yang ke 73, atau kepanitiaan Asian Games, dan persiapan Pilpres 2019.

Di tengah hiruk pikuk kegiatan itu, Allah uji saudara-saudara kita dengan gempa yang bermagnitudo hingga 7 SR. Hebatnya bukan hanya gempa besar ini, akan tetapi kejadian gempa yang susul menyusul hingga ratusan kali terjadi.

Untuk itulah, tidaklah berlebihan jika kita baca kembali apa yang dinasehatkan oleh ulama kita saat terjadi peristiwa-peristiwa besar seperti gempa bumi, gerhana, dan sejenisnya. Dengan niat untuk memotivasi diri kita serta menjadi pengingat apa yang harus kita lakukan menghadapi semua peristiwa tersebut.

Dalam rubrik ini telah diterjemahkan nasehat salah seorang alim yang kita kenal bersama, yaitu Syaikh Abdulaziz bin Baaz, semoga Allah merahmati beliau dan menempatkannya dalam kenikmatan alam kubur sebelum kenikmatan akhirat.

Di antaranya, Mengapa bisa terjadi bencana di alam ini, baik gempa bumi dan lainnya?

Lalu apa kewajiban atas semua orang mukallaf dari kaum muslimin dan lainnya dengan terjadinya bencana yang menimpa?

Maka temukan jawabannya secara lengkap dan tuntas dalam majalah al-Umm terbaru edisi 3 vol VI ini,

Untuk info berlangganan dan keagenan, silahkan hubungi nomor divisi pemasaran 0812 3133 8889

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *