Belajar dari Kakek Guru

Seminar Internasional dengan tema, “Syekh Muhammad Mahfuzh at-Tarmasi: Peran Ulama Indonesia dalam Dunia Pendidikan Internasional”, berlansung di Aula Gedung KH. Soleh Iskandar, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Acara ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Doktor Pendidikan Islam Fakultas Pascasarjana UIKA Bogor Angkatan 2015/2016.

Acara seminar menghadirkan narasumber langsung dari Madinah, yaitu Syekh Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Jarullah, seorang dokter spesialist dari Rumah Sakit di Madinah, ketua halaqah Al-Qur’an di Masjid Nabawi. Beliau adalah pakar qiraah dan menguasai qira’ah as-sab’ah dan qira’ah al-asyrah. Sanad qiraahnya juga lewat At-Tarmasi.  Dr. Jarullah telah menulis disertasi spektakuler di Universitas Islam Madinah, sebanyak lima jilid dan setiap jilid berisi 700 halaman.

Pembicara kedua adalah Pimpinan Redaksi Majalah al-Umm, KH. Agus Hasan Bashori, yang juga bagian dari panitia penyelenggara. Beliau memiliki sanad hadits melalui jalur at-Tarmasi.

Sementara keynote speaker adalah Dr. KH. Didin Hafihduddin, Dekan Fakultas Pascasarjana UIKA Bogor. Beliau menekankan bahwa At-Tarmasi adalah ulama yang telah memberikan sumbangsih nyata pada agama, bangsa, dan negara. Semoga akan lahir di negeri ini para ulama sekaliber At-Tarmasi. Amin.
Begitu pentingnya arti dari seminar internasional tersebut, maka majalah al-Umm mengangkatnya sebagai judul utama. [*]

Semoga bermanfaat.

Cover-IV-02

—————————————————————————————

Info Iklan, Agen dan Langganan Majalah al-Umm hubungi:

Pemasaran Majalah al-Umm
Bpk. Farid Baarya

Tlp/SMS/WA
0812 3133 8889

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *