Cadar: budaya atau agama ?

www.majalahalumm.com – Fitnah adalah lebih kejam dari pada pembunuhan. Fitnah adalah menghalangi manusia dari agama Allah, menindas manusia karena mengikuti agama Allah, melecehkan dan menodai agama Allah. Fitnah ini buruk, membawa dampak buruk, namun kita diperintah untuk mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Sekarang ini terjadi penyerangan terhadap syariat Islam, utamanya adzan dan cadar yang akhir-akhir ini terjadi, mulai dari tuduhan bahwa cadar adalah budaya Arab, wahabisme dan terorisme sampai kepada kondisi dimana mahasiswi yang bercadar dikelompokkan dalam “manusia yang bermasalah yang wajib dibina kalau tidak mau maka dikeluarkan”. Sudah demikian masih disusul dengan pengungkapan kebencian kepada cadar dalam karya sastra yang melahirkan pro kontra dan keretakan di tubuh umat Islam dan para ulamanya. Diantara hikmah dari kejadian ini umat Islam bisa menerangkan syariat Islam tentang cadar, dan kitapun mengangkat tema “Cadar: budaya atau agama?”

Disini pembaca bisa menemukan bukti-bukti bahwa cadar adalah bagian dari ajaran al-Qur`an dan Sunnah. Bahkan Anda akan menemukan bahwa para Ulama Syafiiyyah justru banyak yang mewajibkan cadar. Subhanallah. Ada banyak hikmah dalam kejadian ini, dan ada banyak ilmu dalam edisi ini. insyaallah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *