Dampak Era Digital

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Semoga pembaca dan sahabat al-Umm semua dalam keadaan baik.

Sebelumnya dari lubuk hati yang paling dalam kami memohon maaf kepada pembaca sekalian, atas keterlambatan munculnya majalah tercinta ini. Semua tidak terjadi kecuali karena sudah ditetapkan oleh Allah dari langit ketujuh. Ini juga menunjukkan sangat terbatasnya SDM yang kami miliki, tetapi tentu hal ini tidak menciutkan niat dan tekad kami untuk tetap berkarya, dan bertegur sapa dengan anda semua. Sekiranya tidak ada hal selain bertambahnya kenalan dan hubungan persahabatan dengan anda, tentu itu sudah cukup menjadi alasan bagi kami untuk tetap eksizz dan berusaha bertahan. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita.

Kita menyadari bahwa kita tengah hidup pada sebuah masa yang dibanjiri segala macam perangkat digital. Kemajuan ilmu pengetahuan ini tentu merupakan kebanggaan di satu sisi, akan tetapi pada sisi lain, ia menjadi ancaman yang sangat serius terhadap masa depan kaum muslimin. Hadirnya gadget dengan beragam fitur canggih adalah salah satu sisi yang diusung oleh era digital ini. Bagi seorang muslim tentu semuanya ada aturan dan tuntunan, yang muaranya adalah taqarrub (mendekat) serta ta’abbud (penghambaan) kepada Allah Ta’ala. Tetapi siapapun tahu tajamnya pisau semata bukan satu-satunya penjamin kehebatan sebuah pisau, tetapi tangan yang memegang dan menggunakannya pun harus sepadan dalam hal kehebatan, barulah akan muncul pisau tajam yang berbahaya. Apalah guna pisau yang tajam, tetapi berada di tangan yang salah, tentu bukan manfaat yang akan lahir, sebaliknya petaka yang hanya Allah saja yang tahu akibatnya. Demikianlah segala sarana modern yang tengah kita nikmati ini, jika tidak digunakan sejalan dengan aturan dan ketentuan Allah, maka pastilah kerusakan yang akan didapat. Wallahul musta’an.

Dalam edisi kali ini pembaca akan dimanjakan dengan beberapa materi pilihan seperti serial terakhir tentang al-Mahdi, Islam sekularisme, kisah tentang efek gadget yang salah, dalam rubrik pendidikan kita disuguhi bagaimana menjadi kakek-nenek yang sukses dalam hal mendidik anak dan cucu. Serta rubrik lainnya.

Harapan kami, semoga Allah senantiasa menuntun dan membimbing kita, menambahkan ilmu yang manfaat kepada kita semua. Amin ya arhamar raahimin.

 cover-iv-06

—————————————————————————————

Info Iklan, Agen dan Langganan Majalah al-Umm hubungi:

Pemasaran Majalah al-Umm
Bpk. Farid Baarya

Tlp/SMS/WA
0812 3133 8889

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *