السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah Rabbil’alamin. Shalawat dan salam semoga untuk Nabi صلى الله عليه وسلم, keluarganya dan sahabatnya.

Diantara nikmat Allah yang besar , saya ditakdirkan oleh-Nya untuk ikut serta dalam membidani lahirnya majalah Qiblati sebelum September 2005, dimana nama Majalah “Qiblati” dan mottonya “menyatukan hati dalam sunnah Nabi” adalah berasal dari ide saya. Nopember 2005 saya menjadi Pemimpin redaksi, dan sejak Mei 2006 saya merangkap menjadi Pemimpin Umum, setelah pulang dari Makkah.
Diantara nikmat-Nya yang besar pula, saya dengan-kawan-kawan- berhasil membawa majalah Qiblati terkenal di seluruh Nusantara bahkan di beberapa Negara di dunia karena pengorbanan, kekompakan, program safari dakwah ke seluruh wilayah Indonesia, dan koreksi waktu shalat subuh yang mengharuskan kita untuk kontak dengan para ulama, ilmuwan dan umara` yang ada di kementrian agama Republik Indonesia.
Diantara nikmat-Nya yang besar pula, saya bisa menggagas bersama syaikh Mamduh rencana pendirian Ma’had al-Aimmah, sehingga nama al-Aimmah pun berasal dari usulan beliau . Dan saya berhasil mengusung gagasan itu bersama Qiblati dan LBM (Lembaga Bina Masyarakat, yang saya dirikan tahun 2003 M), dengan berhasil mendapatkan bantuan perpustakaan, membangun Masjid jamik al-Umm, dan tahap awal gedung Ma’had al-Aimmah di atas lahan seluas 2500 M2.
Diantara “nikmat-Nya” pula, Allah menakdirkan saya –bersama teman-teman dan murid-murid- untuk melanjutkan proyek Ma’had al-Aimmah setelah majalah Qiblati ditangani langsung oleh Syaikh Mamduh, dan Ma’had al-Aimmah diserahkan hak pengelolaannya kepada kita, dan kita berpisah wadah dan proyek secara sempurna. Memimpin redaksi Qiblati berakhir pada bulan Januari 2012, dan memimpin MCQ (Media Citra Qiblati) berakhir pada Februari 2012. Sejak itu saya tidak ada kaitannya dengan Qiblati dan Qiblati tidak ada hubungannya dengan LBM. Perpisahan itu telah diumumkan secara resmi baik di masjid Jamik al-Umm maupun di Majalah Qiblati.
Dua bulan Setelah saya pisah dari Qiblati, Allah memberikan nikmat-nikmat-Nya yang besar; Allah mewujudkan cita-cita saya untuk mendirikan radio al-Umm (102,5 FM) radio ahlussunnah wal-jama’ah yang kini telah menjadi Radio favorit di Malang Raya. Di waktu yang bersamaan Allah memberangkatkan saya ke Kuwait untuk mendapatkan ilmu sunnah dalam menghadapi syiah, dan mendapatkan sanad periwayatan hadits sampai Imam Al-Bukhari dan para imam yang lain, ijazah sanad dari muhaddits (ahli Hadits) Kuwait Syaikh Dr. Muhammad bin Nashir al-Ajmi, muhaddits Bahrain Syaikh Dr. Nizham Ya’qubi al-Abbasi, muhaddits Maghribi Syaikh Profesor Doktor Muhammad Zaenal Abidin Rustum.
Setelah pulang dari Kuwait, Allah memberi nikmat lagi, yaitu berhasil meresmikan Ma’had Ali al-Aimmah, SDI al-Umm dan Radio al-Umm dengan mengundang menteri Agama dan staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia, yang kemudian dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Agama Bapak Drs. Husnan Bey Fanani MA., sekaligus mewakili menteri Agama RI.
Diantara nikmat Allah yang besar, program Ma’had al-Aimmah dan program SDI al-UMM yang kita gulirkan berhasil kita wujudkan dengan menerima 12 santri Ma’had Ali (sesuai dengan kapasitas maksimal kamar), dan 30 siswa siswi SDI. Juga web www.binamasyarakat.com bisa kita luncurkan dan sudah berfungsi efektif, semua itu tidak lepas dari jasa dua admin kita yang setia Abu Ahmad Budi, S.E. dan Abu Athfah Arifudin, S.Kom.
Setelah semua itu, kini Allah memberi kesempatan saya untuk mendirikan dan memimpin majalah baru yang insyaallah memiliki banyak keunggulan diantaranya: kepemilikannya, karena ia milik Yayasan Bina Masyarakat maka ia akan ditopang oleh masyarakat dan dibesarkan untuk masyarakat; jaringannya: ia didukung oleh jaringan para ustadz yang luas yang akan menjadi kontributor aktif dalam menulis makalah dan memasarkan majalah.

Alhamdulillah, Bulan November 2012 Majalah Pendidikan Keluarga Al-Umm resmi diterbitkan. Informasi yang berkaitan langsung dengan pemasaran, sirkulasi, periklanan, dan redaksi, bisa langsung menghubungi kontak person berikut ini:

1. Pemasaran, Sirkulasi, dan Iklan

CP: 0812-3133-8889 (Saudara Buyung Abraham)

Alamat: Komplek Masjid Jami’ Al-Umm, Jalan Joyoagung No. 1, Merjosari – Malang.

2. Redaksi

CP: 0812-3133-9008 (Ustadz Muhammad Syahri)

3. Informasi, kritik, dan saran bisa disampaikan melalui alamat email: majalah@binamasyarakat.com

Atas kesediaan menjadi agen, dengan senang hati kami mengucapkan selamat bergabung dengan majalah al-Umm. Kami sangat membutuhkan Anda melebihi kebutuhan Anda kepada kami. Semoga kerjasama dakwah diantara kita bisa terwujud melalui majalah al-Umm al-Mubarakah ini. Jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah memberkati majalah kita ini dan seluruh proyek dakwah kita. Aamiin.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Malang, 22 Dzulqa’dah 1433 H/ 9-10-2012 M
Abu Hamzah