Masjid Ramah Anak

Masjid adalah pusat kegiatan umat Islam sejak zaman Nabi Muhammad sampai hari ini dan sampai hari kiamat. Masjid itu milik Allah, maka pemakmuran masjid wajib mengikuti syariat Allah, sebab tujuannya untuk mengagungkan Allah.

Masjid untuk semua lapisan masyarakat. Di dalamnya sama sama menghadap kepada Allah dan belajar bermasyarakat Islam yang benar, ada imam ada makmum. Masjid harus nyaman bagi orang dewasa untuk beribadah dan ramah bagi anak untuk belajar, khususnya

di bulan Ramadhan, banyak masjid yang kurang siap menerima kehadiran anak dalam jumlah banyak, sebab mereka akan membuat keributan yang bisa mengganggu kekhusyukan shalat.

Alhamdulillah masjid Jamik Al Umm dapat membuat terobosan baru sejak tahun lalu. Masjid Jamik Al Umm untuk menjadikan masjid nyaman untuk ibadah dan ramah anak, adalah dengan membuat program tarawih khusus anak.

Tempatnya di gedung Imam Syafi’i Ma’had Ali Al Aimmah.

Jadwal dibuat tapi, semua anak diberdayakan, khususnya murid murid SDI Al Umm semua punya hafalan Al Qur’an dan banyak yang juara. Guru SDI Al Umm dan para mahasantri MAA menjadi pembina, para wali murid mendukung dg iuran makanan dan minuman untuk anak anak.

Subhanallah, malam pertama, peserta 70 anak

Khusyuk. Bahkan yang mengherankan, Tarawih anak anak lebih panjang dari orang dewasa di masjid!!! Malam kedua hjuga sama.

Subhanallah.

Maka menurut kami program ini layak jadi program nasional. Khususnya di masjid masjid yang banyak anaknya.

Semoga banyak yang meniru biar kita dapat pahala.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *