Pelajar SMA Masih Jauh Dari Al Qur’an

Rasulullah SAW bersabda:

تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ، لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا: كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ

Aku tinggalkan untuk kalian dua perkara, kalian tidak akan tersesat selama kalian berpegang kepada keduanya; kitabullah dan sunnah nabi-Nya.”

Kitabullah adalah tali Allah yang kokoh, yaitu jalan yang lurus, dan cahaya yang benderang.

Al-Qur`an ini turun untuk menjadi pedoman hidup, undang-undang ummat, serta menjadi contoh nyata untuk dipraktekkan dalam kehidupan, dimana dalam naungannya kehidupan akan berkembang dan membaik. Al-Qur`an turun bukan untuk diletakkan di pojok sempit dari kehidupan, sebagaimana nasib teori-teori penelitian yang tersimpan di pojok-pojok kampus atau pusat kajian dan penelitian. Namun demikian kenyataan masih memprihatinkan. Hasil penelitian Pusat Litbang Kemenag sangat menyesakkan dada, dan melecut kita untuk lebih giat dalam berdakwah dan mendidik anak-anak kita serta masyarakat khususnya generasi muda.

Selain itu penutupan Masjidil Aqsha dan penembakan umat Islam Palestina oleh Pasukan Israel menjadi perhatian dunia, hingga MUI Jawa Timur mengeluarkan fatwa pentingnya qunut Nazilah untuk Palestina dan Umat Islam di sana.

Tidak kalah manfaatnya, adalah madrasah safari dalam rubric alam al-awlad yang menginspirasi keluarga muslim untuk melakukannya.

Semoga pembahasan yang kita sajikan banyak member manfaat. Aamiin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *