Rahasia Orang Besar

Orang besar pasti memiliki rahasia, memiliki kunci mengapa bisa menjadi besar, dan kalau sudah besar pasti memiliki karakter yang menjadi cirikhasnya. Salah satu rahasia orang besar adalah ia memiliki ibu yang besar atau guru pembimbing yang besar, atau istri pendamping yang berjiwa besar. Hal ini bisa dilihat dalam makalah “Wanita di balik tokoh besar”.

Selain itu orang besar pasti memiliki kapasitas akal yang besar, yang memiliki intelektualitas (fithnah) dan inteligensi yang tinggi (dzaka’). Maka akal yang besar adalah akal yang cerdas dalam bekerja, belajar, mengagas, atau membahas berbagai persoalan. Akal yang besar juga memiliki inteligensi tinggi yaitu cerdik untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya secara efektif. Inteligensi ini adalah suatu kemampuan mental yang melibatkan proses berpikir secara rasional sehingga melahirkan sikap yang terpuji.

Ilmu tentang rahasia ini adalah ilmu tentang resep, maka ini sangat penting bagi orang yang ingin menjadi besar dan bersikap dengan sikap orang besar. Semoga edisi ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca.

Di samping itu, karena dunia pendidikan Indonesia ramai oleh isu cadar maka edisi depan akan mengusung dan mendiskusikan tema “CADAR SYIAR ISLAM?”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *