Ramadhan Bulan Persaudaraan

Pengantar redaksi

Subhanallah walhamdulillah walaa ilaaha illallah wallahu akbar. Sungguh nikmat Allah yang tiada terkira, saat ini kita dimuliakan kembali oleh Allah dengan datangnya bulan Ramadhan. Sebuah momentum yang hampir semua umat Islam sepakat menjadikannya sebagai titik awal perubahan ke arah kebaikan. Hikmah Allah dalam bulan ini sungguh amat besar, begitu banyak nilai dan keluhuran yang datang bersamanya, di antaranya adalah dibukanya pintu sorga, ditutup pintu neraka, dan dibelenggu setan-setan. Sehingga dengan semangat yang berbeda dengan biasanya, kita mampu untuk maksimal dalam ibadah.
Diantara nilai agung yang datang bersama bulan mulia ini adalah semangat persaudaraan. Berbagai amal dan kegiatan ibadah ditujukan untuk memupuk dan meningkatkan persaudaraan, di antaranya ibadah puasa itu sendiri, sedekah, zakat, memberi makan orang puasa dan lainnya. Seorang mukmin yang cermat, akan mampu mengambil manfaat ini, rasa empati dan kepeduliaannya kepada sesama akan terpupuk, demikian pula rasa sayang dan mengasihi akan tumbuh subur. Tidak berlebihan apabila kita mengatakan “Ramadhan Bulan Persaudaraan”.
Di samping itu, dalam edisi kali ini pembaca masih terus akan dimanjakan dengan berbagai tulisan dan makalah, baik dalam rubric pendidikan, akidah, kisah, konsultasi dan lainnya. Harapan kami hanya satu, seraya mengharap wajah Allah, semoga semua amal dan jerih payah ini menjadi sumbangsih kebaikan untuk kita semua.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita, sehingga mampu berpacu dalam kebaikan di bulan yang berkah. amin

—————————————————————————————

Info Iklan, Agen dan Langganan Majalah al-Umm hubungi:

Pemasaran Majalah al-Umm
Bpk. Farid Baarya

Tlp/SMS/WA
0812 3133 8889

Cover IV-04

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *