Rapuhnya Peradaban Barat

Pembaca al-Umm yang tercinta, semoga rahmat Allah, hidayah dan kebaikan dari Nya senantiasa mengiringi langkah kita, menuntun kita hingga pemberhentian terakhir dari kehidupan dunia ini, amin ya arhamarrahimin.

Sering kita dengar atau bahkan silau apabila membaca atau mendengar tentang masyarakat Barat, soal disiplin lah, kesadaran diri, kerapihan dan urusan duniawi lainnya, yang memang tak bisa dipungkiri, mereka berada di puncaknya. Belum lagi demam kekaguman ini di blow up besar-besaran dengan beragam fasilitas dan media yang ada.

Memang benar adanya, akan tetapi tahukah kita hakikat yang ada, bagaiama realita kehidupan yang mereka alami? Sudah seimbangkah kebutuhan mereka; jasmani dan rohani? Anda bisa dapati jawabannya pada edisi perjalanan ke Itali dan rapuhnya peradaban barat. Tentu bukan bermaksud mencari-cari kesalahan, akan tetapi lebih kepada memberikan gambaran apa adanya secara seimbang. Kita tidak menutup pintu untuk mengambil kebaikan dari mereka, tetapi jangan sampai terlena dan hilang kesadaran sehingga memuja dan mengidolakan mereka tanpa ada batasan.

Beberapa bahasan menarik lainnya bisa anda nikmati pada edisi kali ini, seperti peran herbal dalam ruqyah syar’iyyah, penjara atau hukuman mati bagi pencela sahabat dan istri-istri nabi SAW, serta menghafal yang merupakan konsep pendidikan Islam.

Semua tersaji dengan harapan semoga bisa memberikan informasi, pencerahan, dan inspirasi kebaikan, dan tak lupa tujuan ynag utama dan terutama adalah mengharapkan keridhaan ilahi.

Selamat menikmati

Cover-III-03

* Majalah al Umm Edisi 3 Vol III

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:

  • Pemasaran 081231338889
  • atau datang langsung ke:
    JL.Joyo Agung No.1 Merjosari Lowokwaru Malang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *