Rawan Pemurtadan

Ancaman paling berbahaya yang dihadapi oleh Umat Islam adalah ancaman pemurtadan yang dilakukan oleh para musuh Islam. Allah swt berfirman, yang artinya: “Dan mereka terus-menerus memerangi kamu sampai mereka dapat membuat kamu murtad dari agama kamu jika mereka bisa.” (QS. al-Baqarah: 217).

 

Di masa kita ini umat Islam mengalami invasi yang dahsyat, serangan yang sengit, yang bertujuan untuk mencabut Islam dari akar-akarnya. Serangan-serangan itu datang dalam bentuk:

  1. Invasi misionaris, yang dimulai bersamaan dengan kolonialisme Barat, dan masih dipraktikkan hingga saat ini di dunia Muslim, dalam etnis-etnis Muslim, dan dalam minoritas muslim. Di antara tujuannya adalah mengkristenkan umat Islam di dunia. Hal itu sebagaimana dijelaskan pada konferensi “Colorado” pada tahun 1978. Konferensi itu menyuguhkan empat puluh studi tentang Islam dan umat Muslim, dan bagaimana cara menyebarkan agama Kristen di antara mereka. Telah disiapkan untuk itu biaya sebesar seribu juta dolar, dan dibangunlah Institut “Zweimer” untuk mencetak kader-kader yang spesialis dalam memurtadkan umat Islam.
  2. Invasi komunis yang melanda seluruh negara Muslim di Asia dan Eropa. Mereka bekerja keras untuk mematikan Islam dan menghapusnya dari kehidupan, serta menumbuhkan generasi muslim baru yang tidak tahu banyak atau sedikit tentang Islam.
  3. Invasi sekuler non-religius, yang tidak pernah berhenti bekerja hingga hari ini di jantung negeri-negeri Islam, yang terkadang tampak terang-terangan, terkadang bekerja dalam kesunyian. Mereka sangat anti dengan Islam yang benar, dan sangat senang dengan Islam yang penuh dengan khurafat. Mungkin invasi ini adalah yang paling berbahaya dan paling buruk.

Oleh karena itu kami mengangkat tema “Rawan Pemurtadan” untuk mengetahui seberapa besar kerugian yang diakibatkan oleh ancaman tersebut, dan untuk menyadarkan umat Islam tentang kewajibannya dalam menghadapi serangan-serangan ini. [*]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *