Spirit Pendidikan

Manhaj tarbiyah itu bermacam-macam mengikuti teori-teori pendidikan yang dianutnya, yang teori-teori itu juga dipengaruhi oleh faktor perbedaan lingkungan tempat pemikir itu hidup.

Semua teori itu tidak ada yang dapat melayani pendidikan anak didik dengan sempurna sesuai dengan fitrah manusia dan tujuan hidupnya kecuali pendidikan Islam.

Pendidikan Islam menempati kedudukan yang tinggi melebihi teori-teori manapun, sebab ia diambil dari akidah yang benar yang berdiri di atas dasar tauhid bahwa Allah ta’ala adalah pengatur alam semesta ini dan yang berhak diibadahi. Ini sudah cukup untuk mencetak kepribadian yang seimbang yang merasa langsung diawasi oleh Allah ta’ala, berbeda dengan pengawasan undang-undang dan aparat.

Dari sekian banyak faktor pendidikan yang paling menentukan adalah faktor pendidik atau guru, dan dari sekian banyak sisi kompetensi yang harus dimiliki oleh guru adalah spiritnya untuk mendidik, mengajar, membina dan membimbing.

Di edisi ini anda bisa mendapatkan penjelasan yang ditopang dengan dalil-dalil syar’i tentang spirit pendidikan dalam Islam.

Untuk info berlangganan dan keagenan, silahkan hubungi nomor divisi pemasaran 0812 3133 8889

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *