Majalah al Umm Edisi 3 Th II “Tanda Kiamat muncul di Jazirah Arab”

alUmm03-IIKiamat   pasti akan terjadi. Namun, tidak satu orangpun yang mengetahui kapan kiamat itu akan terjadi termasuk malaikat jibril sekalipun. Akan tetapi, Nabi Muhammad -Shalallahu alaihi wa salam- memberikan banyak gambaran tentang tanda tanda mendekati terjadinya kiamat salah satu diantaranya adalah manusia berlomba-lomba membangun bangunan yang tinggi. bayangkan sudah sejak 1400 tahun lalu Nabi Muhammad -Shalallahu alaihi wa salam- telah mendeskripsikan hal ini, dan ini sudah bisa kita rasakan pada saat ini.
Mukjizat yang menunjukkan kebenaran Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- sekaligus menjadi tanda bahwa kiamat sudah dekat, berupa berlomba-lomba membangun bangunan bertingkat, kian hari kian jelas meyakinkan benarnya kenabian Muhamad -Shalallahu alaihi wa salam-.
Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- berkata kepada Jibril -Alaihissalam- ketika ia bertanya tentang waktu terjadinya Kiamat:

وَلَكِنْ سَأُحَدِّثُكَ عَنْ أَشْـرَاطِهَا… (فَذَكَرَ مِنْهَا:) وَإِذَا تَطَاوَلَ رِعَاءُ الْبَهْمِ فِي الْبُنْيَانِ فَذَاكَ مِنْ أَشْرَاطِهَا.

“Akan tetapi aku akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya… (lalu beliau menyebutkan, di antaranya:) jika para pengembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah di antara tanda-tandanya.” (Bukari-Muslim)
Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan:

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ.

“Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”
Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas -Radiallahuanhuma- , beliau berkata:

يَا رَسُـولَ اللهِ، وَمَنْ أَصْحَابُ الشَّاءِ وَالْحُفَاةُ الْجِيَـاعُ الْعَالَةُ قَالَ: اَلْعَرَبُ.

“Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, yang lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.” [Musnad Ahmad (IV/332-334, no. 2926)]

Lebih-lebih setelah terbangunnya Menara Jam di Mekkah yang lebih tinggi dari Gunung Abi Kubaisy, maka kiamat semakin dekat. Sahabat Abdullah bin Amr d berkata: “Kalau kamu melihat Makkah sudah dialirkan sumur-sumurnya, dan kamu lihat banungan mengungguli puncak gunung-gunung maka ketahuilah bahwa urusannnya telah menaungimu.” (ibn Abi Syaibah, dg sanad hasan) sementara riwayat Shan’ani: jika kamu lihat bangunan mengungguli gunung Abi Kubaisy dan air mengalir di lembah maka ambillah kehati-hatianmu.”
Belum lama tanda kiamat yang baru ini mengagetkan kita, kini sudah muncul tanda kiamat yang paling baru. Apa itu? Turunnya salju di Tabuk Saudi Arabia. Silakan simak makalah dan foto-fotonya. Semoga kita semakin bertakwa kepada Allah. Aamiin.

———————————————————————————————————————————————–//

Contact Person Majalah al Umm

1. Pemasaran, Sirkulasi, dan Iklan

CP: 0812-3133-8889 Alamat: Komplek Masjid Jami’ Al-Umm, Jl. Joyo Agung No. 1, Merjosari, Lowokwaru, Malang.

2. Redaksi

CP: 0812-3133-9008

3. Informasi, kritik, dan saran bisa disampaikan melalui alamat email: majalah@binamasyarakat.com

Atas kesediaan menjadi agen, dengan senang hati kami mengucapkan selamat bergabung dengan majalah al-Umm. Kami sangat membutuhkan Anda melebihi kebutuhan Anda kepada kami. Semoga kerjasama dakwah diantara kita bisa terwujud melalui majalah al-Umm al-Mubarakah ini.

Jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah memberkati majalah kita ini dan seluruh proyek dakwah kita. Aamiin.

Be the first to comment on "Majalah al Umm Edisi 3 Th II “Tanda Kiamat muncul di Jazirah Arab”"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*