Tragedi Mina Salah Siapa ?

Bagaimanapun… kita harus bersyukur, agar Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita. Benarlah yang disabdakan junjungan kita, Rasulullah SAW, bahwa urusan seorang mukmin itu semuanya baik. Jika ia mendapati kesenangan ia bersyukur, yang demikian itu adalah baik baginya. Sebaliknya jika mengalami musibah ia bersabar, maka yang demikian itu juga baik untuknya.

Tragedi Mina, adalah sebuah bencana yang menyusahkan dan menyesakkan dada. Jika ia terjadi karena murni bencana, itu sudah cukup membuat gundah dan nelangsa, apatahlagi jika ia merupakan hasil kerja tangan-tangan hitam yang jahat yang berusaha menodai kehormatan tanah haram dan waktu yang haram. Tentu menambah dongkol dan marah di dalam dada. Wallahul musta’an.

Tetapi sehebat dan sebesar apapun musibah, hal itu tidak akan keluar dari yang disabdakan Nabi saw seperti di atas, jika kita sikapi dengan kesabaran dan keimanan serta mengharap balasan dari Allah, maka hal itu akan menjadi tambang untuk kita. Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada para korban, menghapus kesalahan dan meninggikan derajatnya serta membalas mereka dan kita semua dengan sorga.

Masih terdapat banyak faidah dalam edisi kali ini, seperti strategi perang udara yang mengalahkan kemampuan logika manusia sejak Islam diturunkan, kisah tentang doa dan ampunan yang sarat pelajaran, juga telaah politik atas pengaruh konflik Suriah, berbagai materi dan konsultasi kesehatan. Tak lupa Anda juga mendapatkan kisah ringan yang menggugah seputar mencari ilmu di sebuah pondok pesantren.

Harapan kami, semoga apa yang kami tuangkan dalam lembar demi lembar majalah tercinta ini, menjadi sarana kebaikan untuk kita semua. Selamat menikmati! [*]

————————————————————————————————————————————————-

Info Iklan, Agen dan Langganan Majalah al-Umm hubungi:

Pemasaran Majalah al-Umm
Bpk. Farid Baarya

Tlp/SMS/WA
0812 3133 8889

Cover III-10

Be the first to comment on "Tragedi Mina Salah Siapa ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*